Kegiatan Bakti Soaial Jurusan Farmasi Dalam Rangka Memperingati Hari Kesehatan Nasional

15 November 2021 News

Kesehatan sebagai hak asasi manusia dan salah satu unsur kesejahteraan yang menjadi tanggung jawab setiap orang, keluarga,dan masyarakat serta didukung oleh pemerintah. Setiap orang berhak untuk memperoleh pelayanan kesehatan, lingkungan yang sehat dan informasi serta edukasi tentang kesehatan yang seimbang dan bertanggungjawab. Setiap orang juga berkewajiban berprilaku hidup bersih dan sehat serta menjaga dan meningkatkan derajat kesehatan bagi orang lain yang menjadi tanggung jawabnya.

       Sebagai bentuk promosi kesehatan dalam hal ini mendukung program pemerintah untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional, Jurusan Farmasi menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis, pelayanan swamedikasi dan farmasi, serta menampilkan produk farmasi mahasiswa. Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat Jurusan Farmasi pada Kegiatan Bakti Sosial ini berlangsung pada Hari Jumat tanggal 12 Nopember 2021, dilaksanakan di Kampus Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang, Pelaksana Kegiatan Dosen dan tenaga kependidikan Jurusan Farmasi serta dibantu mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Farmasi.

Acara Kegiatan Bakti Sosial diawali dengan Jalan Santai, diikuti oleh seluruh civitas akademik. Kegiatan Bakti Sosial ini dibuka langsung Oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang. Setelah itu dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis, Pelayanan Swamedikasi dan Farmasi, menampilkan Stand (display) produk dari beberapa mata kuliah seperti produk dari Teknologi dan Stand (display) Produk Bahan Alam (Obat Tradisional Herbal) Jurusan Farmasi yaitu Lilin Aromaterapi, Hand sanitizer berbahan alami, Teh Celup Bunga Rosella, Teh Herbal Daun Sirsak, Sirup Jahe Merah, Wedang jahe dan Jus Jahe. 

  Layanan Kefarmasian berupa Farmasi klinis yaitu dengan Pemeriksaan Kesehatan Gratis berupa Pemeriksaan Gula Darah, Asam Urat, dan Kolesterol. Pelayanan Farmasi berupa konseling terkait diet dan asupan gizi bagi peserta yang sudah melewati Nilai Batas Normal Kolesterol, Asam Urat dan Gula Darah. Peserta bisa mendapatkan penjelasan diet yang baik untuk pencegahan dan penanganan penyakit sebelum mengalami keparahan.

  • Upcoming Events

    • Pelaksanaan Uji Tulis Sipenmaru

      30 May 2018

      Pada tanggal 30 Mei 2018, Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang akan melaksanakan Uji Tulis Sipenmaru. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Gedung Kuliah ...MORE

  • Statistics

© 2018 || Urusan Sistem informasi || Raissa nurfitasari, s.kom || POLTEKKES KEMENKES PANGKALPINANG.