HMPF Berbagi dalam Rangka Mewujudkan Mahasiswa Farmasi yang Peduli

24 April 2022 News

Menurut Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan, sehat adalah keadaan sehat baik secara fisik, mental, spiritual, maupun sosial yang memungkinkan setiap orang untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomis. Kesehatan merupakan hak asasi manusia dan salah satu unsur kesejahteraan yang menjadi tanggung jawab setiap orang, keluarga, dan masyarakat serta didukung oleh pemerintah. Salah satu masalah yang sedang di hadapi baik di Indonesia maupun di negara lain untuk mencapai kesejahteraan adalah kelaparan. Hal ini semakin bertambah saat terjadinya pandemi Covid -19 didunia, yang mana imbas dari pandemi ini sangat dirasakan khususnya di kalangan bawah, mulai dari pembatasan berinteraksi kegiatan jasa dibatasi hingga pengurangan karyawan atau pemecatan karyawan. Hal ini semakin memicu terjadinya masalah ekonomi yakni banyak masyarakat yang kelaparan yang membutuhkan biaya untuk hidup serta hal tersebut akan berdampak pada masalah kesehatan masyarakat. Menurut Global Hunger Index 2018, Indonesia dinilai memiliki masalah kelaparan tingkat serius yang memerlukan perhatian lebih.

            Sebagai bentuk partisipasi meningkatkan kesehatan dari segi sosial salah satunya adalah melakukan kegiatan berbagi yang dapat membantu antar sesama manusia. Maka dari itu HMP Farmasi menyelenggarakan kegiatan berbagi dalam bentuk takjil dan makanan yang diberikan secara langsung dengan turun kejalan yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu atau membutuhkan, serta diberikan kepada pihak  panti asuhan. Kegiatan sosial ini berlangsung pada Hari Minggu tanggal 24 April 2022 bertepatan di bulan suci ramadhan, kegiatan ini dilaksanakan di perempatan Jalanan daerah Pangkalpinang dan di Panti Asuhan, Pelaksanaan Kegiatan ini di ikuti seluruh anggota Himpunan Mahasiswa Prodi Farmasi dan dibantu oleh sebagian dosen yang terlibat.

            Acara kegiatan sosial ini diawali dengan mempersiapkan takjil yang hendak dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan. Persiapan takjil dilakukan di Kampus Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang yang berlangsung pada pukul 12.30 – 15.00. kemudian pada pukul 15.05-15.45 dilakukan pembagian takjil kepada masyarakat di daerah perempatan jalan kota pangkalpinang. Setelah itu dilanjutkan ke panti asuhan untuk membagikan sedekah berupa makanan. Harapannya dari kegiatan yang berlangsung di bulan suci ramadhan ini bisa membantu saudara-saudara yang membutuhkan.

  • Upcoming Events

    • Pelaksanaan Uji Tulis Sipenmaru

      30 May 2018

      Pada tanggal 30 Mei 2018, Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang akan melaksanakan Uji Tulis Sipenmaru. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Gedung Kuliah ...MORE

  • Statistics

© 2018 || Urusan Sistem informasi || Raissa nurfitasari, s.kom || POLTEKKES KEMENKES PANGKALPINANG.