SERAH TERIMA AKPER BELITUNG

21 December 2018 News

TANJUNGPANDAN – Bupati Belitung, Sahani Saleh resmi menyerahkan pengelolaan Akademi Keperawatan (Akper) Belitung kepada Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan RI Pangkalpinang.

Serah terima pada Kamis (20/12/2018) ini, sekaligus peresmian program Studi Diploma III Keperawatan dan serah terima sertifikat gedung Kampus Akper dari Pemkab Belitung kepada Kemenkes RI yang diwakili Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPPSDM) Kemenkes RI, Bonar Sianturi.

Acara yang berlangsung di halaman Kampus Akper di jalan Melati, Tanjungpandan ini, dihadiri Kepala OPD di lingkup Pemkab Belitung, Kasdim 0414 Belitung, Mayor Ruhin, Polres Belitung yang diwakili AKP Mardo, Direktur Poltekkes Pangkalpinang, drg. Harindra, Kepala Dinas Kesehatan Belitung, dr, Suhendri.

“Selamat datang dan terima kasih atas bergabungnya Akper Belitung dengan Kemenkes,” kata bonar Sianturi.

Bonar siaturi menjelaskan, berdasarkan UU No. 12 tahun 2014, Akademi tidak boleh lagi dibawah naungan Pemerintah Daerah dan harus diserahkan ke Pemerintah Pusat. “Sejauh ini, ada 19 Perguruan Tinggi bergabung dengan Kemenkes, salah satunya adalah Akper Belitung,” jelas bonar.

Serah terima Akper Belitung ke Poltekkes Kemenkes Pangkal Pinang ini, disambut dengan rasa syukur oleh Bupati Belitung, Sahani Saleh.

Menurut Bupati, kesehatan dan pendidikan adalah prioritas utama dan harus didukung oleh SDM. “Saat ini, sudah ada kejelasan untuk membangun SDM kesehatan, sehingga kedepannya bisa melaksaakan amanah,” terang Sanem, panggilan akrab Sahani Saleh.

Sanem mengakui, Belitung masih kekurangan tenaga kesehatan, kewajiban satu Puskesmas punya satu orang dokter belum terpenuhi. “Kendalanya, saat menghadapi prosedur, dari 10 dokter yang ikut tes, hanya ada satu yang lulus. Kebanyakan dokter tidak lulus di kreteria wawasan kebangsaan,” ungkap Sanem.

Serah terima Akper Belitung ke Poltekkes Kemekes Pangkalpinang di akhiri dengan pelepasan Jaket almamater Akper dan pemakaian jaket almamater Poltekkes Kemenkes Pangkal Pinang secara simbolis

http://www.rakyatpos.com/bupati-serahkan-pengelolaan-akper-belitung-ke-poltekkes-kemenkes.html/

  • Upcoming Events

  • Statistics

© 2018 || Urusan Sistem informasi || Raissa nurfitasari, s.kom || POLTEKKES KEMENKES PANGKALPINANG.